Jumat, 11 Januari 2008

Syalom temen temenku ^.^ lia mau sharing tentang natal taunan yang diadain keluarga besar lia.Lia mau bagiin berkat yang udah lia terima dari kotbah natal.Keluarga besar lia dari dulu punya tradisi “natal bersama keluarga besar” tiap taun-nya.Dan buat taun ini,natal nya sedikit lebih awal karna soadara sodara banyak yang punya rencana liburan masing masing.Biasanya kita panggil pendeta buat kotbah dan ada acara acara juga.Seneng banget rasanya bisa kumpul kumpul bareng keluarga besar.Jujur aja,lia bangga banget sama keluarga besar yang selalu rukun dan nga pernah ribut satu sama lain-nya.kita sama sama bisa saling mengasihi satu sama lain.Dan kita berhasil buat selalu ngadain kebaktian keluarga setiap taun-nya yang udah menjadi tradisi.

pendetanya kotbah tentang betapa kita harus mengucap syukur buat kerukunan antar keluarga.Di tengah kehidupan dunia yang semakin nga menentu,jarang sekali kita bisa berhasil menjaga kerukunan antar keluarga.Dan Pak Yoel [pendeta] juga bilang bahwa jikalau kita hidup rukun bersama,Tuhan akan mencurahkan berkat-Nya kepada kita semua.Itu seperti yang tertulis di Mazmur 133:1 & 3 “Sungguh alangkah baiknya dan indahnya,apabila saudara saudara diam bersama dengan rukun! Seperti embun di gunung Hermon yang turun ke atas gunung gunung Sion.Sebab kesanalah Tuhan memerintahkan berkat,kehidupan untuk selama-lamanya”.

Temen temen,hidup rukun bukan Cuma sama keluarga kita aja,ato sama temen kita,TAPI hidup rukun sama semua orang yang kita kenal…..Tuhan seneng anak anak-Nya bisa hidup rukun bersama tanpa memandang bulu,derajat,agama dan sebagainya.

Jadi yuu temen temen kita buang rasa benci,sesal,iri hati sama orang orang sekeliling kita.Ngapain sih cari penyakit dan menghalangi berkat yang mau Tuhan curahkan sama kita? ^.^ Hidup rukun itu indah! Lia dan keluarga besar lia juga belajar untuk selalu menjaga kerukunan itu…..

Dan kotbah penutup dari Pak Yoel ditutup sama ayat yang harus lia dan keluarga lia harus renungkan dan itu menjadi ayat pegangan selama taun 2008 nanti.Dan lia juga mau bagiin berkat yang udah keluarga besar lia terima,sama temen temen semua.Ayat nya ada di Yeremia 17:7-8 “Diberkatilah orang orang yang mengandalkan Tuhan,yang menaruh harapannya kepada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang di tanam di tepi air,yang merambatkan akar akarnya ke tepi batang air,dan yang tidak mengalami datangnya panas terik,yang daunnya tetap hijau,yang tidak kuatir dalam tahun kering,dan yang tidak berhenti menghasilkan buah”.Biar taun ini kita bisa lebih bersandar kepada Tuhan temen temen….kita mohon ampun sama apa yang udah kita lakukan selama taun ini dan kita berbalik sama Tuhan di taun yang depan,kita buka lembaran taun baru bersama Tuhan.

Jangan pernah berhenti menuai dan menghasilkan buah.Kalo taun ini kita lebih banyak mengandalkan kekuatan sendiri,taun depan…mari kita serahkan segala susah,kekhawatiran kita,segala masalah,rencana kita di tangan Tuhan.Biar Tuhan yang bekerja luar biasa….karna Tuhan rindu,kita sebagai anak anak-Nya untuk terus bergantung sama Tuhan.Dan teruslah berharap teman teman.Dan mari kita terus bertumbuh dalam Tuhan agar kita tidak pernah kekeringan dan pada saat musim kering tiba pun,kita akan terus bertumbuh subur karna kita mempunyai persediaan iman yang kuat dan penuh.Dan kita tidak perlu khawatir lagi akan masa masa seperti itu.Temen temen….itu dua pesen yang lia mau bagiin ke temen temen,dan lia harap sharing lia kali ini bisa jadi berkat buat temen temen semua ya ^.^

PS:buat my causin bahan sharingnya di ambil slnya lia mu ini bisa jd berkat..hehehe *_*

God bless u

Tidak ada komentar: